Ini Dia Film Hollywood yang Tempat Syuting di Indonesia!

Tempat syuting di Indonesia selalu menjadi magnet tersendiri karena keaneka ragaman keindahan alam yang tersaji di sini.

Apalagi jika film tersebut ingin berlatarkan alam maka Indonesia yang merupakan negara kepulauan adalah tempat yang paling pas digunakan. Bahkan Indonesia kerap terpilih sebagai salah satu tempat terindah yang ada di dunia. Tak heran jika banyak pula film hollywod yang syuting di Indonesia untuk menggunakan latar dalam filmnya.

Nah bagi kalian pecinta film Hollywood, sudah pasti bukan jalan ceritanya saja yang kalian lihat, tetapi unsur latar tempat yang di gunakan tidak luput dari perhatian. Tak pelak bila lokasi syuting yang menjadi latar dari sebuah film ini, aka ramai dikunjungi untuk mengetahui lebih dekat tempat syuting yang digunakan itu.

Indonesia pun memiliki banyak tempat yang indah untuk dijadikan tempat syuting di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki banyak lokasi alam yang indah seperti, pantai, pegunungan, hutan, sungai dan pulau-pulau kecil.

Panorama alam itulah yang sering menjadikan Indonesia menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi para produser film Hollywood untuk membuat suatu karyanya di sini. Sudah tak terhitung jumlahnya film Indonesia yang menggunakan wisata alam sebagai latar pembuatan filmnya. Bukan hanya film Indonesia, film hollywood yang syuting di Indonesia pun tidak sedikit

Bahkan beberapa diantaranya telah menjadi film Box Office yang di buktikan dengan banyaknya penonton yang melihat film tersebut.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang sering digunakan sebagai tempat syuting di Indonesia.

Ada 4 tempat syuting di Indonesia yang menjadi latarbelakang Film Hollywood, yaitu Semeru dan Bromo, Pantai Tanjung Tinggi Belitung, Hutan Mangrove Kalimantan & pulau Mursala Tapanuli

 

1. Semeru dan Bromo

tempat syuting di Indonesia

Gunung Semeru

Buat kamu penikmat film Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan film 5 CM?

yups bener banget film yang diadaptasi dari novel ini menjadi salah satu film terlaris di Indonesia. bukan hanya alur ceritanya yang membuat booming akan tetapi latar yang digunakan pada film tersebut membuat siapapun yang berjiwa petualang merasa tertantang untuk mengunjunginya.

Keindahan bromo dan semeru lah yang menjadi latar dari film tersebut. Bromo yang menjadi salah satu kawasan wisata terbaik ini dapat manyajikan pemandangan alam yang luar biasa indahnya, sedangkan gunung Semeru sellau memberikan tantangan yang harus dicapai untuk dapat memuncakinya. Ditambah lagi dengan keindahan Ranukumbolo yang menjadi latar dari film tersebut.

Selain film 5cm, ternyata Bromo pernah menjadi salah satu latar film hollywood yang syuting di Indonesia berjudul the philosopher. Film yang mencatut cinta laura sebagai salah satu pemeran utamanya ini menjadi salah stau film yang terkenal di dunia.

 

2. Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Negeri laskar pelangi. Kalau kamu pernah mendengar kata-kata ini, pastinya kamu tahu mengenai sejarah terbentuknya film laskar pelangi.

Kalau Ezytravelers ingin harga tiket yang tidak melambung, kalian bisa pilih misalnya berangkat pada bulan September di mana pada waktu ini adalah peralihan dari musim panas ke musim gugur.

#FunFact!

Wow banget! Film Laskar Pelangi ditonton 4.631.841 orang.

Film yang menceritakan tentang perjalanan anak-anak Belitung yang mencari kesuksesan ini menjadi fil yang terlaris sepanjang masa. Bukan hanya karena cerita yang diangkat menggunakan belitung sebagai latarnya, namun keindahan pantai tanjung tinggi membuatnya selalu dikunjungi wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri.

Banyaknya pengunjung inilah yang membuat masyarakat Belitung bisa memanfaatkan dari segi ekonomi yang berdampak dari Tempat syuting film Laskar Pelangi. Bahkan Belitong sekarang dikenal dengan sebutan Negri Laskar Pelangi.

 

 

3. Hutan Mangrove Kalimantan

tempat syuting di Indonesia

Hutan Mangrove Kalimantan

Masih ingatkan salah satu film legendaris yang menceritakan seekor ular besar yang tengah hidup di hutan? Anaconda. Benar sekali, salah satu bagian dari film Anaconca ini menggunakan latar hutan mangroove yang ada di Kalimantan.

Namun siapa sangka bahwa latar film tersebut mempunyai fakta jika memang Anaconda hidup di hutan Kalimantan. Hutan tropis ini seakan jauh dari kehidupan manusia membuat suasan dari film ini seolah-olah nyata dan menegangkan.

Saat ini hutan mangrove tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang sering digunakan untuk memancing tau menikmati setiap hilir arus sungai. Keindahan alam flora dan fauna akan menjadi ciri khas yang selalu ditemui di hutan mangrove Kalimantan.

 

4. Pulau Mursala Tapanuli

tempat syuting di Indonesia

Pulau Mursala Tapanuli

Film hollywood yang syuting di Indonesia selanjutnya adalah king kong.

Film ini termasuk ke dalam kategori yang terbaik yang setara dengan film-film fiksi ilmiah lainnya. Film King kong bercerita mengenai kehidupan seekor gorilla yang menjadi raja hutan dan menjadi film yang selalu diingat oleh siapapun yang menontonnya.

Tetapi siapa sangka jika latar dari sebuah film King kong ini merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia.

Pulau Mursala adalah pulau yang terletak di Tapanuli Selatan ini yang menjadi saksi bahwa film King kong ini digarap.

 

Pilih Diskon Jalan-jalannya Di sini : keliling nusantara, dan paket wisata ke bromo

 
 

Nah bagi kalian pecinta travelling, apakah kalian sudah pernah berkunjung ke sana?

Keindahan dan kealamian yang terdapat dipulau inilah yang membuatnya menjadi salah satu tempat syuting di Indonesia. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s