Backpackeran yuk! ke 10 Wisata Air Terjun Malang

Eksotisme alam nusantara sudah tidak diragukan lagi, ragam objek wisata di nusantara ini kebanyakan didominasi oleh wisata alam yang mengagumkan termasuk objek wisata air terjun. Malang menjadi salah satu kota yang popular dengan air terjunnya, di Malang ini Ezytravelers bisa duduk santai sembari melihat pesona air terjun yang mengaggumkan. Selengkapnya ini dia pemamparannya dari 10 wisata air terjun malang yang sangat popular.

Coban Rais

wisata air terjun Malang
Photo Credit : Tripadvisor.com

Coban Rais berada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Batu Malang untuk dapat mencapai objek wisata yang satu ini, Diperlukan perjuangan yang susah dan tidak lama sebab Ezytravelers harus melalui jalan kecil yang cukup landai. Perjalanan di lanjutkan dengan mengikuti jalan hutan dan juga sungai.

Melalui jalur dari pintu masuk ke air terjun yang cukup jauh, maka disarankan untuk membawa nasi, snack dan minuman yang cukup dan persiapkan tenaga dengan sebaik mungkin.

  • Tiket masuk Rp. 5.000.
  • Parkir motor Rp. 1.000
  • Parkir mobil Rp. 5.000

Coban Jahe

wisata air terjun Malang
Photo Credit: infowisatamalang.com

Keindahan yang ditawarkan air terjun ini bukan hanya dilihat dari tingginya aliran air terjun yang tingginya 45 meter saja tetapi juga dari eksistensi tebing bebatuan cadas pada setiap sisinya, sangat cocok untuk menjadi latar belakang mengambil gambar. Selain berfoto, aktivitas lainnya yang bisa dikerjakan yaitu menyusuri sungai.

Coban Jahe berada di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabapaten Malang, Jawa Timur Tepatnya berada di kawasan Perum Perhutani Unit II RPH Sukopuro, Jabung.

Untuk dapat mencapai tempatnya Ezytravelers dapat menggunakan kendaraan roda empat hingga Dusun Bengawan. Apabila telah sampai di pintu masuk Dusun Bengawan, Ezytravelers kudu berjalan kaki karena jalan setapak yang curam dan cukup parah menyebabkan kesulitan kendaraan roda empat untuk dapat masuk.

Bukan hanya itu saja kalian juga harus melewati pematang sawah.

  • Karcis Rp. 5000/orang
  • Parkir kendaraan Rp. 2.000 per orang
  • River tubing trek pendek Rp. 75000/orang
  • River tubing trek panjang Rp. 150000 per orang

Coban Manten

wisata air terjun Malang
Photo Credit: panduwisata.id

Coban Manten berada di ketinggian 1300 m dpl. Dengan ketinggian aliran air mancurnya adalah sekitar 85 meter. Nama manten yang diberikan ini berarti pengantin ini tidak pernah lepas dari keberadaan 2 air terjun yang berdampingan dimana lokasinya yang sejajar ini diartikan layaknya pasangan pengantin.

Wisata air terjun Malang ini berada di kabupaten Malang tepatnya di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, jaraknya dekat dari Coban Rondo yaitu +- 4 km. Bagi Ezytravelers yang memulai perjalanan dari kota Apel Malang, jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 30 km.

Menghetahui trek yang terjal dan tampak tanjakan maka direkomendasikan untuk tidak datang seorang sendiri, dan pastikan juga didalam grup perlu ada tour guide yang menguasai trek.

  • Karcis Rp. 15.000 per orang

Coban Trisula

wisata air terjun Malang
Photo Credit: mujusurya.com

Coba Trisula berada di Desa Ngadas, Kec. Poncokusumo, kab Malang. Pemberian nama Trisula tidak terlepas dari keberdaan air terjun yang mempunyai tiga tingkat. Tahapan yang paling atas atau air terjun utama adalah dengan Coban Atas dengan ketinggiannya yaitu sekiar 35 m.

Tingkat yang ada dibawahnya atau air terjun kedua di sebut dengan Coban Tengah dengan ketinggian 2,5 m. Tingkat yang terakhir atau air terjun ketiga disebut Coban Bawah dengan ketinggian 11 m.

Di tempat ini Ezytravelers juga akan disuguhi dengan view yang menarik dari beragam tanam-tanaman yang sangat indah diantaranya adalah paku-pakuan, palm, anggrek, liam dan sebagainya.

  • Tiket Masuk Rp. 2.500 per orang (wisatawan lokal)
  • Tiket Masuk Rp. 20.000 per orang (wisatawan asing)
  • Parkir kendaraan Rp.2.000

Coban Rondo

wisata air terjun Malang
Photo Credit: kaliwatuseru.esy.es

Coban Rondo adalah salah satu air terjun terindah dan terpopuler di Malang. Coban Rondo berada pada ketinggian 1.135 m dpl, dengan tingginya aliran air hingga 84 m.

Selain dapat duduk santai ketika melihat view sekitar kawasan air terjun yang memiliki ketinggian enam puluih meter, di tempat wisata ini Ezytravelers juga bisa melakukan outbond, tubing, flyingfox, airsoftgun, tasung, paintball dan masih banyak lagi.

Fasilitas menarik lainnya adalah junggle trekking dan taman labirin. Coban Rondo bertempat di Desa Pandansari, kec. Pujon. Air terjun di Malang relatif mudah dijangkau dengan jalanan yang mudah diakses

  • Tiket masuk Rp. 15.000
  • Tiket masuk taman labirin Rp. 10.000

Coban Talun

wisata air terjun Malang
Photo Credit: kompasiana.com

Jarak tempuh 1,5 jam dari kota Malang, Coban Talun berlokasi di Ds. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Selain dengan memakai kendaraan milik sendiri, Ezytravelers juga dapat memakai angkot atau ojeg untuk dapat sampai ke lokasi. Dari terminal Landungsari naiklah bus dengan jurusan terminal Batu, dari terminal ini perjalanan dilanjutkan dengan menaiki angkutan kota menuju sumber Brantas dan pastikan kalian turun di Coban Talun.

Eksotisme yang ditawarkan air terjun ini semakin jelas saat cuacanya sedang cerah dimana butiran air yang terbawa angin akan membiaskan warna pelangi yang sangat mempesona. Keberadaan batu-batuan pegunungan semakin menambah keeksotikan Coban Talun.

Jangan datang ke lokasi ini ketika musim hujan atau sebaiknya segera tinggalkan tempat apabila turun hujan yang cukup deras karena akan menyebabkan air meluap.

  • Tiket masuk Rp. 5.000 per orang
  • Parkir motor Rp. 2.000
  • Parkir mobil Rp. 4.000

Coban Kethak (gambar) Kondisi yang bersih dengan udara yang sejuk sangat terasa saat Ezytravelers berada di objek wisata Coban Kethak, uniknya di tempat ini terdapat batu berbentuk kepala singa di bawah aliran air terjun. Hal lainnya yang membuat Coban Kethak tampak special yaitu keberadaan pohon alpukat dan pohon durian yang tumbuh disekitar kawasan air terjun. Air terjun membelah tebing yang dihiasi dengan akar-akar pohon yang liar dan berair dingin.

Coban Kethak berada di kabupaten Malang tepatnya di Desa Pait, Kec. Kasembon. Untuk dapat sampai Coban Kethak, Ezytravelers harus melalui perjalanan yang tidak sulit diakses.

Berada di samping jalan raya hutan Pait membuat objek wisata ini dapat dengan mudah ditemukan, dari jalan hutan Piat ini Ezytravelers hanya perlu melewati jalan berbatu yang berjarak sekitar dua puluh lima meter.

  • Tiket Masuk : Rp. 5.000

Coban Gintung

wisata air terjun Malang
Photo Credit: amazingmalang.id

Coban Gintung berada di Desa Sidorenggo, Kec. Ampel Gading, Kab. Malang / berjarak 75 km dari pusat kota Malang. Dari kota Malang Ezytravelers harus meneruskan perjalanan ke daerah Turen yang kemudian dilanjutkan ke Dampit dan kecamatan Ampel Gading.

Kalo udah sampai di Ampel Gading gak boleh ragu untuk bertanya ke warga sekitar jika Ezytravelers belum paham dengan informasi dari papan petunjuk arah yang tersebar di seluruh jalan.

Di tempat ini juga tersedia banyak tempat menarik yang bisa kalian gunain untuk berfoto salah satunya adalah rumah pohon di sebelah air terjun. Untuk dapat memasuki rumah pohon ini para pengunjung diwajibkan untuk mengantri sebab rumah ini Cuma bisa daya tampung oleh 4 orang saja.

  • Tiket masuk gratis
  • Parkir kendaraan roda dua Rp. 5.000
  • Parkir kendaraan roda empat Rp. 10.000

Coban Grojogan Sewu

wisata air terjun Malang
Photo Credit: iqbalazhari.com

Objek wisata yang satu ini menyodorkan pemandangan air terjun yang sangat indah dan terlihat masih alami. Kondisi area Coban Grojogan Sewu yang masih bersih dan juga terawat membuat para turis merasa nyaman berlama–lama di sini, selain itu juga tersedia ragam fasilitas pendukung seperti mushola, kamar mandi,

Gazebo dan para penjual makanan. Wisata air terjun Malang yang satu ini berada di Desa Bendosari, Kec. Pujon, Kab. Malang atau berjarak 37 km dari pusat kota Malang.

Tidak sulit diakses karena lokasinya begitu dekat dari jalan raya Ezytravelers dapat gunain kendaraan prbadi ataupun kendaraan umum.

  • Tiket masuk gratis
  • Parkir motor Rp. 2.000

Coban Pelangi

wisata air terjun Malang
Photo Credit: traveliday.com

Coba Pelangi, nama yang bagus untuk menggambarkan tempat wisata yang dikelola Perum Perhutani KPH Malang ini. Kejadian alam berupa pembiasan warna pelangi, membuat warga setempat sepakat memberi nama Coba Pelangi untuk air terjun tersebut.

Lokasi air terjun yang berada di dalam Taman Bromo Tengger Semeru atau TN BTS, ikut serta memanjakan pengunjung dengan pemandangan alam yang asri dan menyejukkan mata serta udara yang cukup hangat mengingat Coba Pelangi berada di ketinggian 1299,5 meter di kaki Gunung Semeru dengan suhu udaranya adalah sekitar 19 hingga 23 derajat celcius.

Pagi hari adalah waktu berkunjung yang paling pas, karena waktu pagi-pagi Ezytravelers masih dapat nemuin kabut lembut yang segar dan sejuk.

  • Tiket masukRp. 5.000
  • Parkir motor Rp 2.000
  • Parkir mobil Rp 5.000
Jalan-jalan yuk.. Coba cek disini:  Paket Wisata dan Pesan Hotel Murah

Nah itulah 10 wisata air terjun Malang, yang sangat menarik untuk didatangi dan juga bersahabat dengan kantong. Bagi Ezytravelers yang ingin mengunjungi Malang, jangan bingung lagi cari tiket kesana-kemari, karena Ezytravel.co.id udah menyediakan tiket pesawat murah ke Malang. Selain itu kalian juga berkesempatan untuk dapetin promo menarik dari Ezytravel.co.id. Yuk tunggu apalagi, mari kita terbang ke Malang!

Mau jalan-jalan gratis ke Labuan Bajo?

Must Go Indonesia

Klik gambar untuk info lebih lanjut

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s