Great Ocean Road, Destinasi Murah Wisata di Australia

Halo Guys! Balik lagi nih dengan Bocah Travelling yang selalu membagikan artikel traveling untuk pedoman liburan anda. Kali ini Bocah Travelling mau bahas tentang wisata di Australia. Namanya Great Ocean Road, tau dong tentang Great Ocean Road? Kalo kalian yang sering bepergian ke Australia pasti udah pada tau dong tentang Great Ocean Road. Cuma kalo kamu belum tahu atau ingin tahu, segeralah berlibur ke Australia dan beli tiket pesawat online di Ezytravel.co.id.

Gampang kan?

 

Kali ini tanpa basa-basi lagi, langsung saja cus bahas mengenai Great Ocean Road.

 

Fun facts!

“Great Ocean Road terbentang sepanjang 243 Km dari kota Torquay sampai kota Warrnambool”

Click to Tweet

 

Wisata di Australia

Photo Credit : visitmelbourne.com

 

Great Ocean Road ialah sebuah jalan di Melbourne yang terbentang sepanjang 243Km yang melingkar bagai sabuk menyusuri Benua Australia bagian selatan dari kota Torquay sampai kota Warrnambool. Di sepanjang jalan ini kamu bakal menemukan banyak sekali wisata yang dapat kamu nikmati.

 

Kenapa kalian bisa nikmati wisata ini gratis? Karena kalian hanya cukup membawa kendaraan pribadi saja untuk menempuh jalanan ini. Jika kalian tidak mempunyai kendaraan pribadi, kamu juga dapat mengikuti paket tour satu hari yang disediakan oleh Travel local disana. Tournya sekitar 800 ribuan jika sudah di konversikan ke rupiah. Hmm cukup murah sih untuk one day trip disana.

 

Bells Beach

 

Wisata di Australia

Photo Credit : visitmelbourne.com

 

Nih kalo kamu melewati Great Ocean Road dari Melbourne, pemberhentian pertama kamu biasanya di Bells Beach. Bells Beach adalah sebuah pantai yang sangat terkenal di kalangan surfer-surfer internasional.

 

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang menantang bagi para surfer. Pada setiap tahun pantai ini selalu melangsungkan festival internasional yang bernama The Rip Curl Pro Surf & Music Festival.

Festival ini adalah event tertua di dunia yang dimulai sejak tahun 1961.

 

Disini kamu dapat sekedar berfoto-foto sambil menikmati panorama atau malah jika sedang hoki kamu dapat menyaksikan event surfing tertua di dunia ini.

 

Angelsea

 

Wisata di Australia

Photo Credit : greatoceanroad.com

 

Angelsea ialah sebuah kota kecil yang tenang dan terkenal dengan Sunday Marketnya yang sering dilaksanakan setiap hari minggu di dekat sungai Angelsea River Bank.

Jika kamu berenti disini, kalian dapat membuka bekal-bekal atau kudapan yang telah dibeli sebelumnya sambil merasakan hawa sejuk kota yang tenang dan damai.

 

 

Tempat ini sangat di sarankan untuk pemberhentian anda, karena spot ini menawarkan kondisi yang sejuk dan tenang diiringi dengan semilir angin laut yang dingin.

Kalo kalian telah berhenti disini, jangan berlama-lama ya guys, nanti kamu bakal kehabisan untuk mengejar tempat pemberhentian selanjutnya.

 

Great Memorial Arch

 

Wisata di Australia

Photo Credit : roamingtheoutback.com

 

Dari kota Angelsea kamu akan melanjutkan perjalanan ke tujuan wisata berikutnya. Tujuan wisata berikutnya adalah Great Memorial Arch. Untuk perjalananya sekitar 15 menit dari kota Angelsea.

 

Selama trip kalian akan disajikan pemandangan laut lepas yang sangat luar biasa dan dipadu dengan pemandangan hutan yang hijau disisi lainnya.

Setelah sampai di Great Memorial Arch, kalian disarankan untuk tidak lama-lama berhenti disini. Kenapa direkomendasikan seperti itu? Nah, takutnya kamu tidak bisa mencapai tujuan wisata selanjutnya guys.

 

Great Memorial Arch ini sebenarnya hanya sebuah monument yang dulunya adalah gerbang tol awal masuknya Great Ocean Road. Tetapi pada tahun 1936 pemerintah mengambil alih fungsi dari Great Ocean Road.

 

Di depan Great Memorial Arch, kalian dapat menemukan “The Diggers” sebuah patung tentara yang sedang bekerja sama menggali batuan untuk membuat Great Ocean Road.

 

Konon katanya, tugu ini dibangun untuk memperingati 3000 tentara yang sukses kembali dengan selamat pada masa Perang Dunia ke-1 saat ikut serta dalam pembangunan jalan ini.

 

Makin penasaran kan ada apalagi yang ada di Great Ocean road?

Sebelum melanjutkan ke destinasi berikutnya, mending kalian buru-buru deh beli tiket pesawat online di ezytravel.co.id untuk menikmati wisata di Australia yang bagus ini !

 

Lorne

 

Wisata di Australia

Photo Credit : holidaygor.com.au

 

Selanjutnya ada Lorne. Lorne adalah sebuah kota kecil dipinggir pantai yang sangat terkenal dengan fishing industry-nya.

Kalo kamu yang suka memancing, kamu wajib berhenti disini untuk waktu yang lama dan merelakan waktu kalian untuk singgah ke destinasi selanjutnya. Di tempat ini orang bahkan dapat memancing Barracuda dan beberapa ikan lain yang hanya bisa ditemukan di area ini.

 

Selain itu, di Lorne tampak banyak sekali Shipwreck atau kapal karam sehingga banyak sekali penggemar Scuba Diving yang sering singgah di kota ini.

 

Jika kamu tidak menyukai kegiatan memancing, kalian tidak usah berhenti terlalu lama disini.

 

Kenneth River Park Wildlife Koalas and Bird

 

Wisata di Australia

Photo Credit : otwaycoast.com.au

 

Kenneth River Holiday Park ini berlokasi di tengah-tengah antara kota Lorne dan Apollo Bay. Berada di kawasan The Great Otway Natonal Park, taman ini banyak menawarkan aktivitas-aktivitas menarik, diantaranya trekking ke air terjun disekitarnnya, melihat habitat asli koala dan burung liar.

 

Bagi yang hobi Camping atau menjelajah dengan Caravan, taman ini adalah tempat yang tepat karena menyediakan lapangan untuk camping dan atau untuk memarkir caravan.

 

Tapi bagi kalian yang tidak suka camping atau caravan melainkan tetap ingin bermalam disini, tenang saja karena pengelola juga mempersiapkan tempat menginap berbentuk cabin-cabin kayu. Itupun kamu dapat memilih ingin menghadap ke hutan atau ke arah laut.

 

Cape Patton

 

Wisata di Australia

Photo Credit : offexploring.com

 

Ini adalah salah satu spot pemberhentian paling populer ketika turis menyusuri Great Ocean Road. Tempat ini adalah dataran tertinggi di sepanjang pantai Victoria. Itu mengapa alasannya ini adalah spot paling popular turis.

 

Dari semenanjung ini, kamu dapat melihat panorama laut lepas ke sisi Apollo Bay dan Skenes Creek. Selain itu tidak banyak yang tahu kalau dibawahnya terdapat gua purbakala yang bernama Ramsdens cave yang merupakan gua pesisir terbesar di Victoria.

 

Tidak banyak kegiatan yang dapat kalian kerjakan disini, hanya sekedar mengambil foto dan menikmati pemandangan yang indah. Disarankan untuk tidak berlama-lama disini karna masih ada destinasi wisata selama di Great Ocean Road lainnya.

 

Apollo Bay

 

Wisata di Australia

Photo Credit : abc.net.au

 

Trip menuju Apollo Bay dapat ditempuh sekitar 20 menit dari Cape Patton. Apollo bay adalah salah satu kota yang terdapat disepanjang Great Ocean Road. Di kota ini kamu dapat berhenti di alun-alun di tengah kota.

 

Karena sesampainya di kota ini hari sudah mulai siang, ada baiknya kalian beristirahat sebentar sambil menyantap perbekalan kamu untuk mengisi perut.

Sehabis itu kamu bisa berjalan ke arah pantai untuk sekedar menikmati pemandangan pantai dan burung-burung camar yang lagi bersantai. Jika kamu membawa peberkalan yang lebih, Bawalah sedikit bekal kamu untuk dibagikan ke burung-burung camar itu, ini adalah salah satu tips untuk kamu berfoto bersama burung Camar.

 

Pantai disini memang agak datar, cuaca di pantainya juga cukup terik dan menyengat ke kulit. Tetapi jangan salah, ketika kamu ingin membasuh tangan dengan air lautnya pasti kalian akan merasakan air yang sangat dingin.

 

Di kota ini kalian juga dapat mendapati toko oleh-oleh lho untuk kamu bawa pulang ke sini. Wah makin kepengen kan Wisata di Australia? Jangan lupa beli tiket pesawat online hanya di Ezytravel.co.id

Twelve Apostles

 

Wisata di Australia

Photo Credit : travelonline.com

 

Setelah puas beristirahat dan menikmati kota Apollo Bay, kalian harus cepat-cepat bergerak ke tujuan wisata selanjutnya. Lumayan agak jauh dari Apollo Bay kalian bisa berhenti di twelve Apostles.

 

Destinasi paling favorit wisatawan ketika kalian mengunjungi Great Ocean Road.

 

Twelve Apostles artinya yaitu 1 tumpukan. Walaupun namanya Twelve, ternyata Twelve Apostles tidak berjumlah 12. Mulanya hanya ada 9 tumpukan dan dulunya Twelve Apostles bernama The Sow and Piglets. Tetapi dengan nama yang kayak gini dirasa kurang menarik dan akhirnya diganti menjadi Apostles pada tahun 1960-an.

Karena Apostles biasanya berjumlah 12 (menurut kitab suci) maka ditambahkan nama Twelve di depannya. Ternyata pergantian nama itu dianggap sukses karena membawa hoki yang besar.

 

Twelve Apostles selalu ramai didatangi setiap tahunnya oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Great Ocean Road.

 

Terlepas dari namanya, Twelve Apostles juga mempunyai panorama yang cukup indah. Hamparan pasir putih dan birunya air laut yang jernih membikin wisatawan sangat tertarik berkunjung ke tempat ini.

Sayangnya pada tahun 2005 dan 2009, tumpukan batu kapur yang berjumlah 9 itu berkurang karena erosi oleh air laut yang mengakibatkan tumpukan ini runtuh. Sampai saat ini Twelve Apostles masih bersisa 7 tumpukan.

 

Dapatkan Kesempatan Discount 100.000 untuk kalian dengan memasukan promocode TIKETBL100 setiap pembelian tiket di promo page dibawah ini :

beli tiket pesawat online

 

Nah,

Sebelum tumpukan Twelve Apostles hancur semua, mending kalian buat planning deh untuk wisata di Australia, karena sangat amat disayangkan kalian melewatkan tumpukan batu kapur yang sangat indah ini. Segera beli tiket pesawat online di Ezytravel.co.id ya.

 

Wah tidak terasa perjalanan kalian di Great Ocean Road sudah hampir di penghujung jalan. Sebenarnya masih banyak lagi tujuan wisata yang belum disinggahi ketika kalian berkunjung ke Great Ocean Road, tetapi kalian harus tepat memilih spot pemberhentian untuk memaksimalkan satu hari trip kalian disana.

 

Tempat-tempat yang disebutkan diatas adalah spot yang sudah direkomendasikan untuk kamu untuk tur seharian di salah satu objek wisata di Australia yang terkenal ini.

 

Waduh udah ga sabar ya mau ke Australia?

Tenang saja, karna Ezytravel.co.id selalu menyediakan promo tiket murah untuk perjalanan destinasi anda kemanapun dan kapanpun.

 

google apps ezytravel.co.id app store ezytravel.co.id

 

Kalian bisa download aplikasinya disini dan beli tiket pesawat online jadi semakin mudah lewat smartphone anda !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s